Cara Agar Emoji Terbaca Di Android

Cara Agar Emoji Terbaca Di Android 

Bikinrame.com – Halo sahabat semua gimana dengan kabar kalian, semoga tetep sehat dan semangat untuk membaca artikel ini. Nah pada artikel kali ini ain akan menjelaskan bagaimana cara agar emoji terbaca di android.

Emoticon atau emoji merupakan sebuah simbol yaang menampilkan ekspresi, mood, perasaan atau arti kita dalah sebuah suatu hal. Jika sahabat menginstal aplikasi masangger seperti whatsapp, Facebook masangger, line. Biasanya kan sudah mempunyai emoji sendiri. Lalu mengapa emoji berbentuk kotak – kotak ?

Jika kalian melihan emoji tapi bentuknya kotak – kotak itu tandanya smartphone kalian atau versi androidnya tidak mendukung emoji tersebut. Nah di artikel ini admin akan menjelaskan agar emoji tersebut bisa kita lihat dengan bentuk atau gambar yang aslinya.

Biasanya emoji kotak – kotak ini sering muncul bila teman kalian memiliki smartphone yang versi androidnya 7.1 dan dan mengirim ke teman kalian yang smartphonenya masih android versi 4.2. Karena android versi 4.2 itu belum mendukung.

Nah sekarang admin akan menjadikan bagaimana caranya agar emoji tersebut bisa terbaca. Cara yang pertama yaitu kalian harus menggunakan google keyboard. Google keyboard ini memiliki banyak sekali text emoji dan mendukung untuk versi 4.4 ke atas. Berikut ini adalah caranya :

Cara Agar Emoji Terbaca Di Android

  • Yang pertama kalian dowload dulu aplikasi google keyboard melalui play store.
  • Jika kalian sudah selesai mendownload, kemudian kalian masuk ke “settingan” smartphone.
  • Kemudian scroll ke bawah hingga menemui tulisan “setelan tambahan“.
  • Kemudian kalian klik tulisan “bahasa & masukan“.
  • Kemudian pilih “keyboard” saat ini dan kalian ganti ke “Gboard“.
  • Setelah kalian ganti ke Gboard, kalian bisa mencoba emoji yang berada di Gboard tersebut. Jika masih belum bisa, berarti smartphone sahabat masih tidak bisa mendukung emoji tersebut.

Cara Agar Emoji Terbaca Di Android 

Itulah cara agar emoji bisa di baca di android menggunakan aplikasi google keyboard. Nah admin akan menjelaskan cara yang kedua ni. Caranya dengan menggunakan aplikasi swiftkey. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang cukup baik. Dan berikut ini adalah caranya :

emoji android

  • Langkah yang pertama kalian harus mempunyai apikasi swiftkey terlebih dahulu. Jika masih belum punya aplikasi tersebut kalian bisa instal di play store.
  • Jika kalian sudah menginstal, kalian masuk ke menu “setting” smartphone.
  • Kemudian kalian cari tulisan “bahasa & masukan”.
  • Kemudian cari dan “centang wiftkey“.
  • Jika kalian sudah centang, kalian bisa masuk ke “aplikasi memo” atau “messenger “ untuk membuka keyboard kalian.
  • Setelah keyboard kalian muncul, kalian kemudian tekan dan tahan tombol spasi.
  • Setelah itu kalian pilih “emoji input” dan tekan instal masukan metode.
  • Kemudian kalian cek kembali keyboard kalian dan cari menu “emoji” dengan cara slide ke kanan atau ke kiri.
  • Dan kalian bisa menggunakan keyboard dan juga bisa terbaca di smartphone kalian.

Nah itulah cara agar emoji bisa di baca dan menambah emoji yang baru dan lebih lengkap. Cepatlah kalian mencoba cara ini, pasti bisa bila kalian membaca dari awal artikel. Admin akan menjaskan cara yang terakhir kalian bisa mendownload aplikasi pure android emoji keyboard yang bisa kalian dapatkan di play store.

Cara Agar Emoji Iphone Terbaca di Android

Aplikasi keyboard gratis yang satu ini akan menampilkan dan membaca emoticon atau emoji, smiles dan symbol emoji. kalian juga bisa memasukan emoji ke dalam teks SMS, komentar jejaring sosial atau bahkan ke dalam email yang ingin kalian kirim emoji.

Nah itulah beberapa cara untuk bisa terbaca di android sahabat tanpa root. Gimana menurut kalian , apakan cara ini mudah apakan cara ini susah? Pasti mudah lah ya. Emoji ini memang bisa kita lihat dengan atau menurut versi android kita masing – masing, tapi kan ada caranya untuk tetap bisa melihat emoji yang versi androidnya lebih tinggi dari pada versi android yang masih rendah.

Caranya yaitu dengan apa yang sudah admin jelaskan di artikel ini. Semoga artikel ini mudah di pahami dan kalian pun juga bisa mencobanya dengan mudah. Nah sekian dari admin bikinrame.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyimpan Video Dari Facebook

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Xxnamexx Mean Full Jpg Video Bokeh Museum Trendsmap 2018 Asli Indonesia