Cara Masuk Google Classroom Melalui HP

Cara Masuk Google Classroom Melalui HP

bikinrame.com – pada kesempatan kali ini admin ingin menjelaskan kepada kalian apa itu google classroom dan bagaimana sih cara menggunakannya. Pertama – tama yuk kita bahas apa itu google classroom. Lebih jelasnya admin akan menjelaskan bagaimana cara masuk google clasroom melalui hp

Jadi google classroom itu adalah sebuah fitur yang efisien, mudah digunakan, dan berguna untuk membantu pengajar dalam mengelola tugas. Dengan google classroom ini para pengajar dapat membuat kelas, mendistribusikan tugas, memberi nilai, mengirim masukan, dan tentunya melihat semuanya di satu tempat. Tentunya fitur google classroom berguna pada masa pandemi ini karena saat ini pemerintah memberlakukan masa pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) dari siswa sekolah dasar ( SD ) sampai sekolah menengah atas ( SMA ).

Nah dengan pemberlakuan pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) ini, maka para pelajar atau siswa siswi harus mengakses beberapa platform yang sudah ditentukan oleh bapak / ibu guru dari pihak sekolah. Google classroom ini menjadi salah satu platform yang harus diakses dalam masa pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Menu dari platform google classroom ini pun dibilang cukup lengkap yaitu seperti Dikte, Dokumen, slide dan sebagainya.

Cara Masuk Google Classroom Melalui HP

Bagaimana ? para sahabat sekalian sudah mengerti kan apa itu google classroom, jika sudah berarti sekarang kita masuk ke pembahasan utama yaitu bagaimana cara masuk google classroom melalui perangkat ponsel atau hp, yuk simak tutorial yang akan admin berikan dibawah ini.

Bagi pengguna perangkat ponsel atau hp android, google classroom dapat diunduh melalui google play store. Setelah itu baru para sahabat sekalian diharuskan login sebelum dapat mengaksesnya. Nah berikut ini adalah cara login ke google classrooom melalui perangkat ponsel atau hp :

  1. Untuk cara pertama tentunya silahkan menginstall google classroom, di perangkat android google classroom tersedia di google play store seperti yang sudah admin jelaskan diatas.
  2. Jika sudah menginstall atau memang sudah memilikinya, silahkan masuk ke google classroom.
  3. Setelah itu silahkan klik mulai
  4. Pilih tambahkan akun > Oke
  5. Lalu silahkan masukan alamat email akun classroom kalian, lalu pilih berikutnya.
  6. Setelah itu tentunya sahabat diharuskan memasukkan kata sandi atau password dari akun classroom sahabat miliki, lalu klik berikutnya.
  7. Jika para sahabat sekalian mendapatkan selamat datang, tinjaulah pesan tersebut lalu klik terima.
  8. Tinjau persyaratan layanan dan kebijakan privasi, lalu klik saya setuju.
  9. Nah jika para sahabat sekalian menggunakan akun G Suite for education, klik saya seorang siswa apabila sahabat ingin masuk sebagai siswa, dan saya seorang pengajar apabila para sahabat sekalian ingin masuk sebagai pengajar. Tetapi apabila para sahabat sekalian menggunakan akun google pribadi , maka tidak akan ada kedua pilihan diatas.

Cara Masuk Google Classroom Melalui HP

Bagaimana jika ingin mengganti akun ?

Jika sahabat ingin mengganti akun, kalian dapat mengganti akun dengan klik menu dengan icon garis 3 yang terdapat di pojok, lalu klik akun anda. Setelah itu pilih akun yang para sahabat sekalian gunakan dengan classroom.

Untuk tambahan, sebelum para sahabat sekalian login pada classroom, para sahabat tentunya perlu memiliki akun. Akun pada classroom sendiri memiliki type yang berbeda, tergantung darimana sahabat mendapatkan akun tersebut. Type akun dari classroom ada 3 macam, berikut penjelasannya :

  1. Akun sekolah ( G Suite for Education )

Akun ini disediakan oleh sekolah yang telah terakreditasi. Contoh dari akun sekolah adalah seperti anda@sekolahanda.edu 

  1. Akun google pribadi

Nah dengan akun ini sahabat dapat menggunakan nama yang telah ditentukan oleh google dan dapat memilih sesuka kalian. Akun ini biasanya terlihat seperti contoh : anda@contoh.com

  1. Akun G Suite

Akun ini biasanya digunakan oleh sebuah organisasi resmi  yang mana para sahabat sekalian telah terdaftar menjadi anggotanya. Berikut adalah contoh akunnya : anda@organisasianda.com

Bagaimana? sudah paham kan? Oke mungkin cukup sekian dari penjelasan admin tentang bagaimana cara masuk google classroom melalui hp, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di bikinrame.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyimpan Video Dari Facebook

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Xxnamexx Mean Full Jpg Video Bokeh Museum Trendsmap 2018 Asli Indonesia