Cara Menambah Kelas Di Google Classroom

Cara Menambah Kelas di Google Classroom

Bikinrame.com – Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menambah kelas di google classroom. Aplikasi google classroom ini adalah layanan gratis yang di kembangkan google untuk sekolah yang bertujuan untuk menyederhanakan, mendistribusikan, dan menilai tugas dengan cara tanpa kertas tetapi menggunakan smartphone. Classroom ini sangat membantu siswa dan pengajar untuk mengajar atau mengirim file.

Google telah bekerja sama dengan semua para pengajar di seluruh negeri untuk menciptakan classroom. Pengajar juga bisa mudah untuk bekerja melalui aplikasi ini juga bisa kerja di manapun. Nah di kesempatan ini admin akan menjelaskan cara menambah kelas google class room. Langsung saja ke caranya.

Berikut adalah cara menambah kelas di google class room.

  1. Langkah yang pertama sahabat harus mendownload google class room.
  2. Setelah selesai mendownload, kemudian langsung membukanya.
  3. Kemudian  login dengan akun google sahabat sendiri.
  4. Kemudian klik icon tambah di bagian atas kanan. Itu adalah icon untuk membuat kelas. Dan jika sahabat tidak ada atau tidak melihat buat kelas, berarti akun sahabat tidak bisa untuk membuat kelas. Sahabat bisa membuat kelas dengan cara ganti akun google atau hubungi admin G suite untuk mendapatkan bantuan.
  5. Kemudian masukan nama kelas.

cara menambah kelas di google calssroom

  1. (Opsional) jika sahabat ingin menambah atau memasukan deskripsi singkat, tingkat kelas atau jadwal kelas sahabat harus klik bagikan dan masukan detailnya.
  2. Jika sahabat ingin menambahkan mata pelajaran, sahabat klik mata pelajaran, lalu masukan nama dari daftar yang muncul ketika kalian memasukkan teks.
  3. Jika sahabat ingin memasukkan lokasi kelas, kalian harus klik ruang dan masukkan detailnya.
  4. Kemudian setelah selesai sahabat klik buat. Classroom secara otomatis akan membuat kelas.

Nah itu adalah cara untuk membuat kelas di google classroom. Gimana cukup mudah bukan? Sahabat juga biasanya pasti ada masalah saat membuat kelas di classroom. Tenang admin juga akan menjelaskan menangani jika sahabat ada masalah saat sahabat membuat kelas di classroom.

Cara Menambah Kelas di Google Classroom

Berikut ini solusi jika sahabat mengalami masalah saat membuat kelas.

  1. Jika sahabat tidak bisa membuat classroom, walaupun kalian sudah memiliki akun G suite for education, mungkin admin dari G suite perlu memverifikasi bahwa sahabat adalah pelajar.
  2. Sahabat kemudian hubungi administrator untuk memperoleh bantuan, untuk mengetahui petunjuknya, administrator dapat membuka atau memverifikasi pengajar dan menetapkan izin.
  3. Jika sahabat sudah memiliki akun google class pribadi, pasti ada atau terdapat beberapa batasan untuk jumlah kelas yang bisa di buatnya. Pelajari batas classroom lebih lanjut.

Nah itu tadi solusi jika sahabat mengalami masalah tidak bisa membuat kelas di google classroom. Cukup mudah bukan? Cara ini bisa sahabat praktekkan di smartphone atau pun laptop. Memang aplikasi ini sangat berguna banget untuk para murid dan pengajar, karena saat ini Indonesia masih mengalami dalam masa pandemi virus corona atau covid 19. Sehingga para murid dan pengajar belum bisa bertatap muka dengan langsung.

Cara Menambah Kelas di Google Classroom

Google classroom ini merupakan solusi yang terbaik untuk murid dan pengajar untuk memulai pembelajaran seperti biasanya. Aplikasi google classroom ini jadi yang paling populer saat ini karena sangat berguna sekali. Fitur – fitur yang sudah di berikan oleh aplikasi classroom ini juga sudah cukup baik dan lengkap, dan juga tidak sulit untuk di gunakan. Bagi pengguna yang masih awal dan masih kesulitan pasti sudah bisa menggunakannya karena aplikasi ini cukup mudah.

Oke sahabat gimana menurut kalian dengan aplikasi ini apakah cukup membantu? Semoga apa yang admin jelaskan di atas bisa membantu sahabat untuk membuat kelas di google classroom. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di bikinrame.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyimpan Video Dari Facebook

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Xxnamexx Mean Full Jpg Video Bokeh Museum Trendsmap 2018 Asli Indonesia