Cara Menghilangkan Iklan Di Handphone

CARA MENGHILANGKAN IKLAN DI HANDPHONE 

bikinrame.com – hay sahabat admin semua, siapa ni yang masih semangat untuk membaca artikel ini? Pada artikel kali ini admin akan menjelaskan gimana cara menghilangkan iklan di hanphone. Kalian sering melihat iklan saat sahabat sedang  browsing di smartphone sahabat kan? Sehingga iklan itu menjadi mengganggu dan sangat mengesalkan untuk browsing. Selain iklan itu mengganggu, iklan ini sering juga ada yang muncul secara tiba – tiba, itu tandanya handphone sahabat telah terkena malware atau juga bisa di sebut virus. Admin akan menjelaskan ciri – ciri handphone yang terkena malware.

 Berikut ini adalah ciri ciri yang handphone terkena malware.

  1. Pemakaian internet data kalian yang lebih besar atau berlebihan.

Karena malware ini telah mencuri kuota data sahabat tanpa sepengetahuan kalian.

  1. Performa hp sahabat menjadi menurun.

Karena malware ini banyak beraktivitas tersembunyi di dalam handphone sahabat, maka dari itu performa handphone kalian menjadi menurun dan juga handphone mudah panas.

  1. Batrai cepat habis.

Baterai ini cepat habis bisa di sebabkan oleh malware, karena malware ini masih beraktivitas saat handphone sahabat mati tapi data kalian hidup.

  1. Sering sekali putus saat sedang menerima panggilan.

Putus panggilan saat keadaan sinyal kurang baik sih wajar, tapi jika sinyal bagus dan tiba – tiba mati atau terputus panggilannya itu adalah hal yang tidak wajar. Ini di sebabkan oleh malware yang telah menyebar ke panggilan sahabat dan juga bisa menyebar ke aplikasi yang lainnya, maka dari itu sahabat harus cepat menghilangkan malware tersebut.

Lalu bagaimana cara menghilangkanya? Yuk simak cara – cara yang ada di bawah ini. Admin akan menjelaskan 2 cara menghilangan iklan dan juga malware itu tadi.

CARA MENGHILANGKAN IKLAN DI HANDPHONE

cara menghilangkan iklan di handphone

Cara yang pertama menghilangkan iklan di browser chrome.

Baca juga : Penyebab Webtoon Tidak Bisa Di Screenshoot

  1. Yang pertama sahabat buka terlebih dahulu aplikasi google chrome.
  2. Lalu sahabat klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan kemudian pilih menu settings.
  3. Kemudian sahabat scroll ke bawah sehingga menemui tuisan opsi site settings dan klik opsi pop-ups and redirects.
  4. Kemudian sahabat klik toggle yang ada hingga menjadi abu – abu dan memblokir iklan pop-ups.
  5. Sahabat juga bisa menghilangkan notifikasi yang tidak di inginkan dari situs tertentu. Caranya : masih di menu settings dan kemudian pilih opsi notifications. Kemudian sahabat klik toggle yang ada hinga berwarna abu – abu dan ada keterangan blocked.

Cara yang kedua menghilangakan iklan dan malware.

Penyebab handphone sahabat banyak iklan dan muncul secara tiba – tiba itu di karenakan adanya malware. Jika malware ini hilang maka iklan yang secara tiba – tiba ada tersebut akan secara otomatis juga hilang.

CARA MENGHILANGKAN IKLAN DI HANDPHONE

Berikut langkah untuk menghilangkan malware.

  1. Langkah pertama adalah dengan menghapus aplikasi yang bermasalah.
  2. Sahabat harus me-restart handphone sahabat terlebih dahulu, dengan cara tekan tombol power dan tahan sampai mati dan me-restart handphone sahabat.
  3. Kemudian sahabat hapus aplikasi yang baru – baru sahabat download satu per satu.
  4. Setiap sahabat hapus aplikasi satu kalian harus me-restart handphone seperti biasanya, untuk melihat apakah aplikasi yang baru saja di hapus itu menyelesaikan masalah.
  5. Setelah sahabat sudah menemukan aplikasi yang bermasalah tersebut, kalian bisa memasang aplikasi yang sudah di hapus tadi, tapi jangan yang menimbulkan masalah tadi.
  6. Nah itulah caranya untuk menghilangkan malware. Sahabat juga bisa melindungi handphone sahabat dari aplikasi jahat dengan mengaktifkan fitur play protect.
  7. Caranya yang pertama sahabat buka aplikasi play store, kemudian sahabat klik menu yang berada di sisi kiri atas. kemudian sahabat scroll ke bawah hingga menemukan menu play protect, dan kemudian klik toggle scan device for security threats hingga berwarna hijau.
  8. Selesai, play protect telah diaktifkan.

Nah itulah cara untuk menghilangkan iklan di handphone, semoga sahabat yang sudah mencoba cara ini hasilnya memuaskan. Jika handphone sahabat terkena malware maka kalian harus segera menghilangkannya karena malware ini bisa menyebar ke aplikasi lainya sehingga performa handphone sahabat menjadi menurun. Oke semoga sahabat semua bisa paham bagaimana cara menghilangkan iklan di handphone tersebut. Sekian dari admin semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di bikinrame.com

Baca Juga : Cara Mematikan Internet Indihome Lewat HP

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyimpan Video Dari Facebook

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Xxnamexx Mean Full Jpg Video Bokeh Museum Trendsmap 2018 Asli Indonesia